Campur Sari

Minggu, 29 Mei 2011

BISNIS KELINCI HIAS


BISNIS KELINCI HIAS

Peluang usaha dari Hobi memelihara kelinci hias. Hewan peliharaan merupakan salah satu hal yang dapat diperjualbelikan. Ini merupakan hobi yang cukup menyenangkan, selain lucu dan menggemaskan, hewan pemeliharaan juga dapat menjadi teman dalam menjalani hidup sehari-hari.
Kelinci hias merupakan kelinci yang sangat bagus selain dari bulu, bentuknya juga unik dan sangat menarik untuk dilihat. Kelinci hias memiliki bentuk tubuh yang mungil dan telinganya pun terkulai tidak tegak seperti kelinci-kelinci yang biasanya. Jenis-jenis kelinci hias antara lain : Lop, rex carpet, Nederland, dwarf, polish, angora, silver martin, dan tan.

Cara merawat kelinci juga tak semudah yang kita bayangkan, bila kita tak menjaga kebersihannya kelinci mudah terkena penyakit seperti kupingnya borokan, matanya layu, dan bulunya mudah rontok.
Dari berbagai jenis kelinci tersebut, rex carpet adalah kelinci hias yang paling mahal, dan tergolong hewan langka. selain itu, tubuhnya memiliki ketahanan yang lebih kuat disbanding jenis kelinci lainnya. Harga indukan rex carpet mencapai Rp600.000 per ekor. Sementara, jenis lokal lainnya hanya mencapai Rp350.000 sampai Rp400.000 per ekor.

Sebagai salah satu modal, Anda dapat membeli anakan berusia 1.5 bulan sampai 4.5 bulan seharga Rp60.000 sampai Rp75.000. Harga tersebut dapat Anda naikkan saat Anda menjualnnya kembali kepada konsumen.

Selain kelinci yang diperjualbelikan, urine dan kotoran kelincipun cukup dicari dipasar. Kotoran dan urine kelinci dapat dimanfaatkan untuk pupuk alami yang diminati oleh penggemar tanaman hias. Harga satu botol urine kelinci sama dengan satu kilogram kotorannya adalah Rp6.000. Jadi, dengan berbisnis kelinci hias, Anda akan mendapat keuntungan Ganda.

0 komentar:

Posting Komentar